Wednesday, July 16, 2008

Telah Terbit: Rhema Sorgawi Vol.2 - Kematian Yang Berharga

Buku Kematian Terlengkap!
Khotbah penghiburan Umum, Khotbah Penghiburan Untuk Situasi Khusus, Outline Khotbah Penghiburan, Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Kematian, Puis, Doa, Ilustrasi, Petunjuk-Petunjuk Praktis Pelayanan Kedukaan, Daftar Ayat-Ayat Penghiburan, Dll.

Kematian selalu akan membawa duka. Dan setiap kita pasti akan mengalami dan tak akan lepas dari kematian; entah ditinggal oleh orang yang kita kasihi, entah kita harus menghibur orang yang sedang berdukacita atau bahkan harus menghadapi kematian itu sendiri! Banyak orang yang ketika ditinggalkan oleh orang yang dikasihi merasa putus harapan, kehilangan pegangan, bahkan merasa hidup tidak lagi berharga untuk dilanjutkan. Buku kumpulan khotbah edisi khusus khotbah penghiburan ini akan sangat menolong Anda!

Banyak hamba Tuhan yang seringkali kesulitan mempersiapkan khotbah tentang kematian. Bukan saja karena peristiwa ini datangnya mendadak dan tidak dapat kita duga sebelumnya, tetapi juga karena waktu yang tersedia untuk menyusun khotbah sangat singkat. Buku ini akan sangat menolong para hamba Tuhan atau juga mereka yang akan menghibur atau menyampaikan renungan di kala duka.

DAPATKAN SEGERA DI TOKO BUKU GRAMEDIA, TOKO BUKU LEKSIKA, DAN TOKO-TOKO BUKU KRISTEN DI KOTA ANDA! ATAU HUBUNGI PENERBIT PUSTAKA SORGAWI JAKARTA 021-7097 5203, 4390 9981 Email: gunungsion@yahoo.com

Komentar Tentang Buku Ini:

Ada dua jenis kematian. Kematian yang berharga dan kematian yang tidak berharga. Kematian yang berharga ialah kematian dari mereka yang menghargai dan memaknai hidup yang singkat dalam dunia. Seperti Paulus yang sanggup berkata, "Bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Flp 1:21). Kematian yang tidak berharga adalah kematian mereka yang hidupnya sia-sia tanpa makna. Buku yang sedang Anda baca ini menuntun kita agar menjadi manusia yang siap hidup dengan bermakna dan pada waktunya nanti kita pun siap menerima kematian yang berharga. Buku ini pasti menguatkan setiap orang dikala menghadapi bayang-bayang maut yang sering sangat menakutkan.

Pdt. Dr. Richard Daulay
Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI)

Kumpulan khotbah kematian dan kedukaan ini pertama kali ditulis secara komprehensif oleh seorang hamba Allah di Indonesia. Oleh sebab itu, buku ini dapat menjadi referensi yang berguna. Panggilan untuk mendampingi orang yang berduka tidak hanya ditujukan bagi warga gereja secara perorangan, melainkan juga gereja secara persekutuan (kelembagaan). Warga secara perorangan dan gereja secara kelembagaan hendaknya diperlengkapi dengan telinga ketiga (terampil mendengarkan) dan hati kedua (bersikap empati) pada jeritan kedukaan. Baik secara perorangan maupun kelembagaan, kita harus peduli, menerima dan mendengarkan semua jeritan siapa pun yang berduka secara penuh dan utuh, sebagaimana Yesus sendiri melakukannya.

Totok S. Wiryasaputra
Grief Psychology Counselor
GEPOI Foundation Executive Director, Yogyakarta
Pengasuh Pondok (Maya) Tridharma Manunggal, primma.org.


Buku ini bukan saja sangat berguna bagi yang menyampaikan firman Tuhan atau menghibur orang yang sedang berduka. Tetapi juga bermanfaat bagi semua orang yang membacanya. Ia membuat hidup kita lebih berarti dan mempersiapkan diri kita menghadap Sang Pencipta kita.

Bishop Amat Tumino, M.Min.
Ketua Dewan Bishop Gereja Methodist Indonesi (GMI)
Pimpinan GMI Wilayah II


Buku ini mampu menjelaskan makna hidup dan kematian menurut ajaran Alkitab; patut dibaca untuk lebih memperdalam pemahaman akan kematian yang tidak hanya menakutkan, tetapi juga menguatkan serta memberi makna dalam menjalani kehidupan sebagai suatu perjalanan bersama Tuhan.

Bishop Dr. H. Doloksaribu, M.Th.
Pimpinan Gereja Methodist Indonesia Wilayah I

Buku kumpulan khotbah "Kematian Yang Berharga" yang ditulis oleh Pdt. Sadikin Gunawan, S.E., S.Th., merupakan suatu terobosan baru dalam kategori buku kumpulan khotbah. Buku ini tidak hanya memuat khotbah-khotbah yang memberikan inspirasi dan wawasan yang baru bagi kita sekitar kematian, tetapi juga dilengkapi dengan kata-kata bijak, puisi, dan doa tentang kematian, yang akan memperkaya penyampaian renungan. Di samping itu buku ini juga memuat petunjuk-petunjuk praktis pelayanan kedukaan dan data yayasan-yayasan pelayanan kedukaan. Sebuah buku yang wajib dimiliki oleh hamba-hamba Tuhan atau siapa pun yang sering membawakan renungan pada acara-acara kematian seseorang!

Ev. Erich Unarto, S.E.
Pimpinan Renungan Harian Manna Sorgawi

Pengupasan dan pemaparan yang jelas mengenai realita dan misteri kematian dan bagaimana menghadapinya dengan dasar firman Tuhan yang menjadi sumber kekuatan dan penghiburan. Patut untuk dibaca, karena buku ini menghimbau kita memanfaatkan waktu dengan baik sebelum ajal tiba.

Sutjipto Utomo, M.Div.
Lay Preacher, tinggal di Singapura

Buku ini akan memperluas wawasan dan pandangan Anda tentang kematian dan pelayanan kepada keluarga yang berduka. Pdt. Sadikin Gunawan membuka berbagai sumber yang sangat bermanfaat bagi Anda tentang pelayanan kedukaan. Buku ini cukup komprehensif untuk menjadi salah satu buku pegangan pelayanan kedukaan."

Pdt. Budi Setiawan, M.Div.
Sekretaris Umum Sinode Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA)
Gembala Sidang GSJA Charismatic Worship Service (CWS), Kelapa Gading

Lebih dari sekedar buku kumpulan khotbah kedukaan. Merenungkan "Kematian Yang Berharga" ini menjadikan hidup saya lebih bijaksana dan lebih berharga lagi. Buku ini juga akan membuat hidup Anda lebih berharga.

Rusdy Gunawan, S.E., M.M.
Direktur PT. Leksika Indonesia (Leksika Bookstore)

No comments: